Visi dan Misi

28 Oktober 2022
Desa.id
Dibaca 160 Kali
Visi dan Misi

VISI dan MISI DESA

 

VISI DESA

Visi adalah suatu gambaran atau cita-cita tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan Desa. Penyusunan Visi di Desa Sekancing Ilir dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa, seperti pemerintah Desa, BPD, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Lembaga Masyarakat Desa dan Masyarakat pada Umumnya.

Berdasarkan pertimbangan diatas, maka Visi Desa Sekancing Ilir adalah sebagai berikut:

Mewujudkan Desa Sekancing Ilir yang

"MAJU" Melayani, Adil dan JUjur.

Pada Tahun 2028.

 

"Sekancing Ilir MAJU"

 

(Melayani, Adil dan JUjur)

 

"Terwujudnya masyarakat Desa Sekancing Ilir yang Melayani, Adil dan Jujur melalui Peningkatan Pembangunan yang bidang Keagamaan, Pendidikan,Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat"

  

MISI DESA

Sebagaimana penyusunan Visi, pendekatan yang dilakukan dalam penyusunan Misi adalah dengan menggunakan pendekatan partisipatif dan mempertimbangkan potensi dan kebutuhan Desa. Misi memuat pernyataan-pernyataan yang harus dilakukan Desa agar Visi Desa tersebut dapat tercapai.

Adapun Misi Desa Sekancing Ilir adalah sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan urusan pemerintahan Desa secara benar, terbuka, dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan perundangan.

2. Melaksanakan pembangunan Desa Berdasarkan Demokrasi, Kebersamaan, Keadilan berwawasan lingkungan serta kemandirian.

3. Meningkatkan peran organisasi keagamaan dalam pemberdayaan Ummat.

4. Berupaya membina dan mengembangkan seluruh aspek potensial yang dimiliki Desa Sekancing Ilir, sehingga bisa terwujud masyarakat yang Adil,Damai dan Sejahtera.

 

Kepala Desa Sekancing Ilir

 

EDI YANTO